Home > Blogosphere > Perubahan kepengurusan domain di PANDi

Perubahan kepengurusan domain di PANDi

November 16th, 2012 Leave a comment Go to comments

Berdasarkan info dari tautan berikut http://pandi.or.id/index.php/registrar-pandi , rupanya telah terjadi perubahan mekanisme kepengurusan domain Indonesia (.id) , baru tahu info ini dari salah satu rekan di milis INDO-FREEBSD, kepengurusan domain terhitung 19 Oktober sudah diserahkan kepada mitra PANDI, lebih lengkapnya silahkan baca informasi dibawah.

Mulai 19 Oktober 2012, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) tidak lagi menerima pendaftaran nama domain baru kecuali untuk go.id, mil.id, dan net.id. Perpanjangan masa berlaku nama domain yang sudah terdaftar masih dapat dilakukan di PANDI hingga 31 Desember 2012. Untuk mendaftarkan nama domain baru, silakan gunakan layanan mitra-mitra PANDI di bawah ini:

Ketentuan masa peralihan :

– Pengelolaan domain yang sudah terdaftar tetap dapat dilakukan di PANDI hingga masa berlaku domain tersebut habis.
– Domain yang habis masa berlakunya setelah 31 Desember 2012 harus melakukan transfer ke salah satu mitra PANDI selambat-lambatnya 10 hari sebelum habis masa berlaku dan melakukan perpanjangan masa berlaku domain pada mitra PANDI tersebut.
– Transfer domain tidak dikenakan biaya apapun. Transfer akan dikenakan perpanjangan minimal 1 (satu) tahun dengan biaya normal pada mitra PANDI. Apabila masa berlaku domain masih panjang, silakan lakukan transfer menjelang masa berlaku domain Anda berakhir.
– Biaya perpanjangan nama domain setelah 31 Desember 2012 mengikuti biaya yang ditentukan oleh masing-masing mitra PANDI dan dapat berbeda-beda jumlahnya.

Informasi lebih lanjut hubungi:

Telepon: +62 21 5793 9151 (pada jam dan hari kerja)
Email : info@pandi.or.id

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.
You must be logged in to post a comment.